Cara Paling Gampang untuk Mencari Uang Lewat Blog

Cara Paling Gampang untuk Mencari Uang Lewat Blog
Banyak yang bilang bahwa cari uang lewat blog itu gampang, namun ada juga yang bilang susah bahkan tidak mungkin. 

Asal tahu aja sih, bahwa cari uang lewat blog itu tidak bisa instan (sprint) melainkan marathon (jangka panjang). 

Faktanya, tidak ada cara apapun yang dapat membuat Anda kaya dalam semalam hanya dengan program adsense.

Seseorang yang bisa memperoleh penghasilan rutin dari adsense setidaknya memiliki 1000 pengunjung rutin setiap hari, dengan page view rata-rata 5000/hari. 

Nah tentu hal ini tidak dapat dicapai dalam waktu 1 bulan atau bahkan 6 bulan, melainkan bertahun-tahun. 

Semuanya sangat bergantung pada kualitas artikel yang diposting dan jenis kata kunci yang dibidik serta topik yang diulas dalam blog.

Jangan terkecoh dengan judul diatas, faktanya tidak pernah ada cara gampang cari duit lewat blog, karena semuanya perlu diperjuangkan dan diusahakan dengan kesungguhan hati dan kerja keras.

Cara #1. Google Adsense dan Temannya

Menjadi publisher adsense adalah impian semua blogger, namun tidak semua bisa meraihnya. Percayalah bahwa peraturan sangat ketat diterapkan oleh google. 

Banyak ketentuan harus selalu kita penuhi, dan semua itu sangat bergantung ada usaha serta keberuntungan. Diperlukan pengunjung yang banyak agar bisa menghasilkan uang dari adsense.

Untuk menjadi publisher, paling tidak usia blog 6 bulan, jumlah artikel original 50 dan memiliki pageview minimal 500/hari.

Tanpa itu, jangan pernah bermimpi melamar adsense dan diterima. Blog yang udah matang dan banyak pengunjung saja tidak semua bisa diterima adsense, apalagi blog masih seumur kacang?

Selain google adsense, masih banyak lagi lho yang lain, contohnya KlikSaya, AdsenseCamp, Revenuehits, dll.

Cara #2. Penayang Iklan Mandiri

Untuk dapat memperoleh pemasang iklan setidaknya wajib menggunakan blog TLD, pengunjung minimal 850/hari dan perbanyak lalu lintas dari mesin pencari.

Ingat, pemasang iklan juga mengharapkan impact yang bagus dari pemasangan iklan di blog kita.

Cara #3. Berjualan

Sebenarnya cara ini tidak memerlukan banyak pengunjung. Kuncinya adalah pengunjung potensial yang benar-benar tertarget. 

Contoh pembeli mobil atau property. Meskipun blog memiliki rata pengunjung 50 perhari namun tertarget pada mobil dan property, maka kemungkinan yang deal 2 konsumen, kan komisinya lumayan. 

Bayangkan jika per transaksi kita mendapat komisi hingga 5%, berarti kalah jauh sama penayang iklan adsense.

Kesimpulan:

Kunci dari itu semua adalah target pengunjung pada blog kita. Jika blog lebih spesifik dalam membahas topik, maka pencarian di mesin pencari sangat menentukan hasilnya. 

Bukan banyak atau sedikitnya pengunjung yang menentukan hasil, melainkan seberapa besar potensi konversi pengunjung menjadi transaksi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »