Cara Paling Gampang Mengecek SERP Ranking Artikel Blog Mu di Google dengan whatsmyserp.com

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengecek SERP ranking artikel blog kita pada hasil pencarian Google. Contohnya google analistic, mengetik kata kunci langsung pada mesin pencari, menggunakan aplikasi dan menggunakan situs tertentu yang khusus memantau posisi artikel.

Kali ini saya akan mencoba cara yang paling gampang untuk mengecek SERP ranking artikel yang kita publish pada blog yaitu menggunakan situs http://www.whatsmyserp.com/serpcheck.php. 

Kenapa ini saya katakan gampang? Karena situs ini sangat simple cara menggunakannya, tidak memerlukan waktu lama dan tidak terkait dengan akun google yang sedang aktif.


Saya rasa ini tidak perlu dicatat, karena sesungguhnya ini hanya untuk mengetahui dan jika sudah tahu, harapannya kita bisa melakukan optimasi agar posisi artikel semakin baik di SERP Google.

Oke, agar tidak berpanjang lebar, langsung saja kita simak ulasan tentang cara mengecek SERP Ranking artikel di Google, cek langsung ke TKP!

Cara Paling Gampang Mengecek SERP Ranking Artikel Blog pada Google

(1)        Kolom Domain Name: untuk memasukan url blog/situs Anda tanpa http:// atau www.
(2)        Kolom Region: untuk input pencarian google berdasarkan negara, untuk indonesia pilih google.co.id ya.
(3)        Kolom Competition Domain, boleh Anda isi namun boleh dikosongkan karena sifatnya optional.
(4)        Kolom Keyword and SERP Result, untuk mengetikan kata kunci yang ingin kita ketahui.
(5)        Setelah selesai memasukan keyword Anda langsung saja klik tombol Check All Keyword, tunggu beberapa saat sampai hasilnya muncul di kolom samping.
  • Terakhir, setelah Anda mengetahui SERP Ranking artikel Anda pada Google, maka lakukanlah optimasi. Bagaimana cara melakukan optimasi? Silahkan mencari backlink berkualitas sewajarnya dan mengatur kepadatan kata kuncinya. Jika perlu ubahlah judulnya agar lebih menarik.
Cara Paling Gampang Mengecek SERP Ranking Artikel Blog Mu di Google dengan whatsmyserp.com
Contoh hasil Pengecekan SERP Ranking dengan keyword Javlov
Nah, itulah cara paling gampang untuk mengecek SERP Ranking artikel blog pada Google dan menurut pemahaman saya cara ini juga paling cepat lho.


Terakhir, saya meminta Anda untuk mencobanya sendiri cara ini, kemudian bagikan pengalaman Anda atau jika Anda memiliki cara berbeda, silahkan share melalui kolom komentar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 komentar

Write komentar
Anonymous
December 15, 2015 at 9:22 PM delete

nah ini dia kan lebih bagus kalau blognya membahas semua kategori dan akan mudah optimasinya. oh ya niel, saya sarankan kamu sign up di disqus untuk memudahkan pencarian komentator pada beberapa blog yang menggunakan disqus walau kamu masih pakai komentar blogger. keuntungannya kamu bisa dapat backlink juga dari disqus dan akan mudah di cari oleh blogger dengan pengguna komentar disqus

Reply
avatar
Anonymous
December 15, 2015 at 9:23 PM delete

kapan kopdar nih...hub aku ya niel...mau juga ikutan buat nambah teman....

Reply
avatar
December 15, 2015 at 11:09 PM delete

Oke, nanti aku daftar ya. Kopdar malam ini jam 19.30

Reply
avatar